5 Aplikasi Editor Foto Terbaik dan Keren (Unlocked)

Sesuai dengan judul artikel hari ini kami akan merekomendasikan 5 aplikasi edit foto terbaik yang sudah terupdate di bulan ini dan kabar baiknya lagi aplikasi ini sudah unlocked semua fiturnya. Berikut ini pembahasan 3 aplikasi tersebut.

1. GRADIENT

Gradient merupakan aplikasi edit foto terbaik yang menyediakan fitur pengeditan yang tidak akan kalian temukan di aplikasi edit foto yang lain. Dengan menggunakan aplikasi edit foto ini akan membuat foto kalian terlihat lebih baik dari aslinya. 

Apalagi untuk kalian yang sering memiliki masalah kulit pada wajah atau sering insecure karena tidak cantik, akhirnya membuat kalian tidak percaya diri, maka kami sangat merekomendasikan sekali aplikasi ini untuk kalian coba. 

Kenapa demikian? 

Dikarenakan aplikasi ini memiliki alat pengeditan yang akan membuat foto kalian terlihat lebih cantik, lebih menawan dan lebih segalanya. Di aplikasi kalian akan menemukan banyak alat makeup atau riasan wajah yang bisa membuat foto kalian terlihat layaknya bidadari. Cocok sekali untuk perempuan yang kurang pede, dibuly karena tidak cantik, coba gunakan aplikasi ini untuk riasan wajah pada foto kalian.

DOWNLOAD GRADIENT 

2. RETRICA

Retrica merupakan edit foto terbaik yang sudah di download sebanyak 100 juta kali di play store. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana, akan tetapi fitur pengeditan yang disediakan sangat lengkap sekali, bisa di bilang hampir sejajar dengan aplikasi vsco. 

Aplikasi ini menyediakan fitur kamera, dimana kalian bisa mengambil foto maupun video. jadi aplikasi ini bukan hanya mengedit foto saja, tetapi kalian bisa menggunakannya untuk mengedit video. ketika kalian menggunakan aplikasi ini, kalian akan menemukan filter keren ala-ala selebgram dan sangat aesthetic sekali. 

Kalian bisa gunakan filter ini untuk membuat foto kalian lebih kekinian dan masih banyak lagi fitur pengeditan lainnya yang bisa kalian coba setelah mendownload aplikasi ini. Jadi kesimpulannya adalah, meskipun aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana, tetapi untuk alat pengeditannya cocok untuk kalian yang masih pemula dalam dunia editing foto.

DOWNLOAD RETRICA 

3. PIC GRID

Pic grid merupakan aplikasi edit foto yang bisa kalian gunakan untuk membuat kolase foto. Aplikasi ini menyediakan banyak template kolase foto beserta dengan tata letaknya. Tugas kalian hanya memilih beberapa foto yang di inginkan, lalu edit foto tersebut seperti mengatur tata letaknya, memilih warna latar belakang, menambahkan filter, mengatur rasio, mengatur pencahayaan foto dengan artinya kalian bisa mengurangi atau menambahkan cahaya fotonya jika merasa tidak sesuai. 

Kalian juga menambahkan teks, membuat snap teks, menambahkan stiker. tapi jika kalian ingin mengedit satu foto saja, silakan tambahkan foto yang di inginkan, lalu edit foto tersebut dengan fitur pengeditan yang disediakan aplikasi ini.

DOWNLOAD PICGRID 

4. ARTISAN

Artisan merupakan aplikasi edit foto kartun animasi dengan dilengkapi filter foto aesthetic. Di aplikasi ini kalian akan menemukan banyak sekali efek kartun yang sudah siap untuk digunakan. Dengan begitu, kalian tidak perlu capek-capek mengedit untuk membuat foto kartun, cukup hanya menggunakan aplikasi ini foto kalian akan terlihat seperti foto kartun. 

Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah, kalian hanya perlu mencari efek kartun yang di inginkan, lalu pilih mulai sekarang. Masukan foto yang ingin kalian beri efek kartun, tunggu beberapa detik sampai pemrosesannya selesai. 

Setelah itu kalian bisa mengurangi noise pada efek tersebut jika dirasa efeknya belum sesuai yang di inginkan. Lalu pilih simpan, dan foto tadi akan tersimpan di galeri hp kalian. Silakan pilih efek kartun mana yang kalian inginkan untuk mendapatkan hasil editan foto kartun yang lebih baik.

DOWNLOAD ARTISAN 

5. PRESET LIGHGTROOM

Preset lightroom merupakan aplikasi edit foto yang menyediakan preset lightroom terbaik yang pernah kami coba. di aplikasi ini kalian akan menemukan banyak sekali preset lightroom ala selebgram dan preset yang disediakan preset yang paling banyak di gandrungi kaum remaja saat ini. 

aplikasi ini akan selalu mengupdate presetnya setiap hari, jadi kalian tidak akan ketinggalan setiap kali ada preset terbaru. Cara menggunakan preset ini terbilang mudah. Kalian hanya perlu mencari preset yang kalian inginkan, klik buka. 

Nantinya presetnya akan terdownload dan tersimpan di lightroom. Setelah itu buka aplikasi lightroom. Langkah selanjutnya pilih preset yang sudah kalian download tadi, tab tanda titik tiga bagian kanan atas, lalu salin pengaturan dan pilih centang. Setelah itu cari foto yang ingin diberi preset tersebut, pilih tanda titik tiga bagian atas dan pilih salin pengaturan. Bagaimana cukup mudah bukan?

DOWNLOAD PRESET LIGHTROOM 

Itulah tadi 5 aplikasi edit foto terbaik rekomendasi dari kami, semoga bermanfaat. Nantikan kami di artikel selanjutnya, artikel yang lebih menarik dan bermanfaat.